Efek Buruk Sinar UV Bagi Kulit

Efek Buruk Sinar UV Bagi Kulit

Berjemur memang disarankan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Sinar matahari dapat membantu mengubah provitamin D yang kita peroleh dari makanan maupun minuman menjadi vitamin D.

Bahaya Sinar Matahari – Matahari pagi mungkin masih memiliki manfaat positif, namun matahari di siang hari cenderung akan merugikan karena suhu panas yang cukup menyengat, ditambah dengan paparan sinar ultraviolet (UV) yang berpotensi membahayakan kesehatan dan merusak penampilan. Apa saja itu ?

1. Sunburn

Tanda yang segera terlihat akibat radiasi ultraviolet berlebih adalah sunburn atau kulit terbakar. Saat itu terjadi, kulit menjadi kemerahan, kering, bahkan sangat sensitif dan nyeri. Kondisi sunburn sebenarnya termasuk ke dalam luka bakar.  Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV berlebih dengan cara menggunakan tabir surya atau sunblock.

2. Kulit Menjadi Gosong

Terlalu sering terkena matahari akan menyebabkan sel pigmen di kulit melepaskan pigmennya. Pelepasan pigmen merupakan respons alami pertahanan kulit dalam rangka memberikan lapisan perlindungan tambahan. Bila hal ini terus terjadi, kulit bisa menjadi lebih gelap.

3. Kulit Menjadi Kusam

Dampak sinar ultraviolet juga bisa berupa kulit kusam. Sebab, paparan sinar UV berlebihan dapat mempercepat proses penuaan pada kulit. Hal ini dikarenakan adanya proliferasi sel kulit akibat sinar UV, yang mengakibatkan lapisan epidermis pada kulit mengalami penebalan dan membuat kulit terlihat kusam. Jadi, jangan sepelekan bahaya sinar UV bagi kulit Anda.

4. Kulit Tampak Lebih Tua

Seiring dengan waktu, sinar UV yang terus-menerus mengenai kulit akan merusak serat kolagen dan elastin. Akibatnya, kulit tampak keriput, kendur, dan pori-pori membesar.

5. Fotosensitivitas

Beberapa orang memiliki kecenderungan sensitif terhadap sinar UV. Alhasil, ketika terpapar sinar UV dalam jumlah kecil, dapat memicu reaksi alergi pada orang tersebut sehingga dapat menyebabkan munculnya ruam dan luka bakar derajat sedang hingga berat.

6. Kangker Kulit

Bahaya sinar ultraviolet yang paling fatal adalah dapat memicu kangker kulit. Ini dia hal terburuk yang bisa terjadi! Terlalu banyak radiasi UV akan merusak materi genetik yang ada di sel kulit. Bila kerusakan ini terus berlanjut, akan membuat pertumbuhan sel kulit menjadi tidak terkontrol sehingga terjadilah kanker kulit. Perlu diketahui, saat ini kanker kulit menjadi jenis kanker yang paling sering muncul, dan angkanya terus meningkat. Jadi, jangan remehkan bahaya sinar UV bagi kulit Anda. Menjaga kulit dari paparan sinar UV bukan hal yang bisa diremehkan. Selain dapat membahayakan kesehatan, sinar matahari berlebih juga bisa jadi akan merusak penampilan. Apalagi bagi sebagian orang, penampilan kulit bersih dan cerah merupakan aset berharga yang harus dijaga dengan baik.

 

Kami merekomendasika prduk yang memiliki kandungan niacinamide lebih banyak yaitu BELIGHT Brightening Body Serum berperan untuk membantu mencerahkan kulit, melindungi kulit dari sinar matahari dan menjaga kelembaban kulit agar tetap sehat. Dengan aroma mewah yang menyatu dalam produk sehingga memberi sensasi yang luar biasa saat digunakan.

TRIPLE FORMULA PREMIUM DARI BELIGHT BRIGHTENING BODY SERUM

VITAMIN C & E
Mempu mencerahkan kulit, menjaga kesehatan kulit, menghaluskan kulit dan menenangkan kulit yang iritasi

ANTIOKSIDAN
Memberikan perlindugan dari radikal bebas, Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

UV FILTER
Menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari dan memberi perlindungan terbaik sehingga membuat kulit lebih cerah

MANFAAT TERBAIK DARI BELIGHT BRIGHTENING BODY SERUM

  • Membantu mencerahkan kulit badan kusam atau belang.
  • Menjaga kelembaban alami kulit sehingga kulit tampak cerah merona (Glowing) sepanjang hari.
  • Mengandung UV-Filter untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk radiasi sinar matahari.
  • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan flek hitam (hiperpigmentasi).
  • Membantu proses regenerasi sel kulit untuk memulihkan bekas gigitan serangga, dan bekas luka menggelap – (Post-inflammatory Hyperpigmentation).
  • Membantu memudarkan flek hitam.
  • Membantu memudarkan garis-garis halus dan bekas luka.
  • Menjadikan Warna kulit badan cerah merata dan mulus

BELIGHT BRIGHTENING BODY SERUM menggunakan formula yang aman untuk kulit dengan dosis komposisi yang sudah disesuaikan dengan standar BPOM serta kondisi kulit dan cuaca Indonesia. Tidak hanya sebagai perawatan kulit yang baik, BELIGHT Brightening Body Serum juga bisa digunakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama.

Kandungan Utama dalam Komposisi Belight Brightening Body Serum

  • Vitis Vinifera Extra
  • Prunus Serrulata Flower Extra
  • Collagen
  • Alpha Arbutin
  • Glutathione
  • Niacinamide
  • UV Filter
  • Aloe Vera Extract

Netto 150ml BPOM NA18200107463

Ciptakan rutinitas perawatan kulit yang lebih baik, lebih aman, dan lebih efektif, dengan produk perawatan kulit badan dari Belight Brightening Body

Order di sini ya

Dapatkan Belight Brightening Body Serum Sekarang juga :

atau Konsultasi terlebih dahulu dengan Tim CS kami

Contact Detail

©2021 Belight